PENGARUH E-MONEY TERHADAP PERDAGANGAN

PENGARUH E-MONEY TERHADAP PERDAGANGAN

  • ella fadila Damanik universitas islam negeri sumatera utara
  • Egi Fadilah Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam (UINSU) Medan
Keywords: E-Money, perdagangan, minat masyarakat

Abstract

Di zaman yang sudah pesat akan kemajuan teknologi ini segala inovasi semakin meningkat evisiensi kebutuhan manusia, begitu pula pada sektor ekonomiĀ  yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat didunia. Kebutuhan masyarakat akan kemudahan transaksi keuangan yang semakin meningkat. Sehingga diperlukan sistem pembayaran yang mencukupi untuk pemenuhan kebutuhan transaksi dan juga kemudahan bagi nasabah perbankan. Uang elektronik adalah uang yang digunakan dalam transaksi Internet dengan cara elektronik. Biasanya, transaksi ini melibatkan penggunaan jaringan komputer. Uang elektronik memiliki nilai tersimpan (stored-value) atau prabayar (prepaid) dimana sejumlah nilai uang disimpan dalam suatu media elektronis yang dimiliki seseorang.Peneliian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana perkembangan E-Money pada perdagangan, pengaruhnya terhadap minat beli masyarakat. Penelitian ini di latarbelakangi karena sangat pesatnya perkembangan E-Money pada era sekarang ini.

References

abidin, m. s. (2015). Dampak Kebijakan E-money di Indonesia Sebagai Alat Sistem Pembayaran Baru. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.

Adiyanti, A. I. (2015). Pengaruh Pendapatan, Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Daya Tarik Promosi, dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Layanan E-money. malang : Universitas Brawijaya.

Farida Rohmah, S. (2015). Perkembangan Uang Elektronik pada Perdagangan di Indonesia . 1-19.

Hidayati, S. d. (2006). Kajian Operasional E-Money. jakarta: bank indonesia.

NUGROHO, A. (2022). ADI NUGROHO. PENGARUH KEHADIRAN E-MONEY TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT, 1-29.

Published
2022-08-11
Section
Articles